Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Khasiat Teh Hijau Bagi Kesehatan TubuhDi Indonesia pasti sudah tidak aneh lagi dengan minuman yang satu ini yaitu minuman berbahan dasar teh. Minuman yang satu ini memang memiliki pecinta yang sangat banyak di Indonesia mulai dari berbagai kalangan dan usia sebab minuman ini memiliki rasa khas yang memberikan relaksasi rasa nyaman dan tenang saat meminumnya maka tidak heran pada jaman dahulu teh merupakan minuman yang hanya disuguhkan untuk keluarga kerajaan dan para tamu penting kerajaan. Di Indonesia anda akan banyak menemui jenis-jenis teh diantaranya teh hitam, teh hijau, dan beberapa jenis teh lainnya. Namun yang menjadi paforit bagi sebagian orang adalah teh hijau sebab banyak manfaat dan khasiat teh hijau bagi kesehatan anda diantaranya sebagai berikut.

Pertama, teh hijau dapat menangkal radikal bebas sebab teh hijau memiliki kandungan anti oksidan yang berfungsi sebagai polifenol sehingga dapat melindungi anda dari radikal bebas dan membantu anda melawan penuaan serta meningkatkan umur panjang. Kedua, teh hijau dapat mengurangi risiko rheumatoid arthiritis yaitu penyakit yang terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menyerang dirinya sendiri, namun dengan mengkonsumsi teh hijau yangmemiliki beberapa konten di dalam teh yang dapat melindungi terhadap kerusakan tulang rawan dengan menghalangi enzim yang merusak tulang rawan. Ketiga, teh hijau dapat memperkuat tulang, selain penyakin sendi dan tulang the hijau juga diyakini oleh para ahli sebagai alternatif untuk memperkuat dan mempertahankan kepadatan tulang, hal ini disebabkan oleh tingginya kandugan fluoride yang terkandung dalam teh hijau sehingga dapat mempertahankan kepadatan tulang. Keempat, teh hijau dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sebab kandungan antioksidan dalam teh hijau yang bekerja sama dengan polifenol dalam hal peningkatan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh akan lebih kuat dalam memerangi infeksi bakteri atau penyakit virus.

Beberapa manfaat dan khasiat teh hijau di atas dapat anda dapatkan dengan penggunaan rutin setiap hari dengan takaran 2-3 cangkir sehari. ​​​​​​​

 

 

Share this post

Repost 0
To be informed of the latest articles, subscribe: