Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

 Cara Tepat Memijat Bayi Untuk Mendapatkan Manfaat yang BesarPijat bayi adalah salah satu langkah yang bermanfaat untuk memeberikan stimulasi kematangan pada saraf bayi supaya bisa untuk mendukung proses perkembangannya secara optimal. Nah, akan tetapi tentunya dalam melakukan pemijatan pada si kecil, ibu harus tahu dulu bagaimana cara pijat bayi yang benar untuk bisa mendapatkan manfaat yang besar untuk si kecil. Langkah awal sebelum memijat bayi adalah lakukan persiapan mulai dari menyediakan ruang dengan suhu yang cukup hangat dan suasananya tenang sehingga membuat bayi nyaman. Siapkan berbagai keperluan pijat bayi. Pakailah Zwitsal Natural Baby Oil with Aloe Vera + Vit E untuk memijat bayi supaya kelembutan kulitnya selalu terjaga. Setelah itu, lakukan langkah-langkah pijat bayi seperti berikut ini :

Wajah

Dimulai dari wajah, angkat bagian belakang kepala menggunakan kedua tangan anda, kemudian usap dahi memakai ujung ibu jari. Berlanjut usap lembut dari puncak tulang hidung ke pipinya. Pijat juga di bagian dagu secara melingkar. Pijat kedua alisnya menggunakan ibu jari lalu juga berikan tekanan ringan pada samping hidung. Selanjutnya pijat bagian pipih mulai dari sudut bibir menuju ke arah telinga. Akhiri pijatan di area wajah dengan menekan lembut di empat titik daun telinga.

 

Dada

Kemudian cara pijat bayi di bagian dada bisa diawali dengan urut lembut dada mulai dari bawah leher sampai ke perut. Lalu urut bagian perut dengan membentuk seperti bentuk hati, mulailah dari atas perut menggunakan kedua telapak tangan. Berikutnya urut bagian bawah perut dari dengan membentuk seperti huruf U terbalik.

 

Lengan

Mulai dengan meremas lembut di bagian lengan atas dan kemudian turun menuju lengan bawah. Pegang pergelangan tangan bayi menggunakan satu tangan serta tepuk-tepuk sepanjang lengannya memakai satu tangan lagi. Pijat turun naik dari ujung bagu ke pangkal lengan. Lalu pijat telapak tangannya dengan menekan pangkal jari.

 

Kaki

Untuk di area kaki sendiri, cara pijay bayi yang benar mulailah dari meletakkan ibu jari di pangkal baha dan tarik ke bawah di area paha. Lanjut, pegang kedua kaki si kecil dan tepuk-tepuk sepanjang tungkainya. Remas ringan mulai bagian paha sampai lutut dengan cara gerakan memutar menggunakan ibu jari. Pijat telapak kakinya dan tarik lembut setiap jari kakinya. Gunakan ibu jari untuk mengusap bagian telapak kaki bayi. Lanjutkan dengan pegang kedua kaki bayi dan lututnya secara bersamaan tempelkan ke arah perut. Kemudian jug putar ke kiri dan kanan.

 

Punggung

Telungkupkan bayi, gerakkan kedua tangan anda naik dan turun dari atas punggu menuju pantatnya dan juga lakukan pijatan secara melingkar. Lalu lengkungkan tiga jari anda dan jaruk ringan punggung dari arah atas tengah menuju ke bawah. Terakhir berikan pijatan di area pantat secra melingkar ke dalam untuk kelenturan panggul.

 

Share this post

Repost 0